Cara membuat donat kentang

Cara Membuat Donat Kentang

cara membuat bolu kukus

cara membuat kue nastar

cara membuat kue kering

cara membuat cireng

cara membuat nugget

martabak manis

Kumpulan Resep Masakan Nusantara dan Aneka Kue Tradisional Kreatif Unik Praktis

Resep Cara Membuat Donat Kentang Lembut dan Gurih

Resep Cara Membuat Donat Kentang Lembut dan Gurih

cara membuat donat kentang lembut gurih
Sudah mencoba resep membuat donat kentang empuk dan lembut sebelumnya ? Nah, kali ini warunggule menghadirkan resep Cara Membuat Donat Kentang Lembut dan Gurih, salah satu buah tangan Resep Desserts, bagi warunggulegers semua yang gemar bereksperimen dengan dapur Anda tercinta.donat kentang lembut dan gurih ini kami peroleh dari berbagai sumber referensi yang terpercaya, jadi silahkan anda disimak dengan baik. Hasilnya dijamin lembut dan gurih :) 

Donat kentang kali ini jauh berbeda dengan donat biasanya, selain cita rasanya yang lezat, takarannya juga sangat besar, sehingga banyak yang tertarik untuk menikmatinya

Selain dari pada itu donat kentang lebih nikmat dibandingkan dengan donat-donat biasa, cita rasanya lebih krikuk-kriuk/gurih dan subhanallah sangat lembut dan cukup untuk menggoyang lidah,

warung gule hari ini menyajikan resep cara membuat Donat kentang yang cukup menggoyang lidah. Donat yang diolah dengan bahan dasar kentang ini sangat baik dikonsumsi untuk balita anda, ternyata bahan pokok membuat donat ini mengandung berbagai nutrisi penting bagi tubuh manusia, Kentang sebagai sumber karbohidrat sekaligus asam amino triptofan. zat tersebut berguna untuk memacu produksi serotonin dalam otak dan meningkatkan energi bagi balita. Sedangkan kandungan protein dalam susu berperan sebagai zat pembangun untuk pertumbuhan tulang dan sel-sel tubuh anak, termasuk perkembangan sel otak.

Selain untuk anak-anak, kentang ini juga sangat baik dikonsumsi oleh orang dewasa, Kentang merupakan bahan makanan yang mengandung Nutrisi Lengkap Untuk Kulit, mampu mengoptimalkan Fungsi Otak, Mampu Melindungi Organ Pencernaan, Dapat Melindungi Dari Penyakit Kardiovaskular, Mampu Menurunkan Tekanan Darah. 

Kentang juga berperan Meningkatkan Sistem Kekebalan Pada Tubuh dan lebih menarik lagi kentang sangat efektif Menurunkan Berat Badan Anda.

jadi donat kentang yang lembut dan gurih ini merupakan alternatif camilan sehat untuk anak-anak dan kalangan dewasa

Resep yang harus disiapkan dalam pembuatan donat kentang lembut dan gurih

Mohon diperhatikan betul-betul jumlah takarannya, agar cita rasa dan tampilannya sesuai dengan yang diharapkan. :)  
Bahan Yang Dibutuhkan dalam pembuatan  donat kentang lembut dan gurih
  •  500 gram tepung terigu
  • 100 gram susu bubuk fullcream
  • 100 gram gula pasir halus
  • 100 gram gula taburan
  • 6 gra ragi instan
  • 250 gram kentang, kukus dan haluskan
  • 4 butir kuning telur
  • 100 ml air es
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sendok baking powder
  • 75 gram mentega
Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam proses pembuatan hidangan Puding Jelly Cokelat. Lakukan dan pastikan setiap langkah pembuatannya sesuai dengan prosedur, Terlebih dalam hal menejemen waktu/ durasi pembuatan dan takarannya. Jangan sampai cita rasa masakan / minuman Anda kurang nikmat dikarenakan kurang teliti dalam pembuatannya.  
Campurkan tepung terigu kemudian aduk berlahan dengan memasukkan gula pasir, susu bubuk, ragi instan dan baking powder hingga adonannya merata.
  1. Masukkan kentang yang sudah dihaluskan, aduk kembali hingga adonan merata
  2. Tuangkan air es dan terlu sedikit demi sedikit agar benar-benar tercampur, uleni sampai kalis.
  3. Tambahkan garam dan margarin, uleni lagi dan diamkan selama 15 menit
  4. Tekan-tekan adonan donat kentang agar kempis.
  5. Timbang dengan berat 20 gram atau sesuai keinginan kemudian bentuk menyerupai bulatan, diamkan kurang lebih 20 menit hingga mengembang.
  6. Siapkan loyang yang sudah ditaburi tepung. Bentuk adonan donat kentang yang sudah bulat tadi, buat lubang ditengahnya.
  7. DOnat kentang yang lembut siap digoreng dan dinikmat 
Tips penyajian untuk donat kentang lembut 
  1. Taburkan gula halus saat donat akan disajikan agar gula tidak berari. 
  2. Goreng donat dengan sumpit besar dan panjang untuk memudahkan membalik dan mengangkat. untuk variasi, donat bisa diolesi margarin dan ditaburi keju atau meises cokelat. 
  3. Donat kentang gurih tidak mengembang dan keras, biasanya karena kualitas ragi yang digunakan tidak bagus, fermentasi kurang lama atau terlalu lama, terlalu banyak terigu atau salah memilih jenis tepung terigu 
  4. Untuk menekan biaya produksi, hilangkan penggunaan susu bubuk.

Artikel yang berhubungan




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at Cara Membuat Donat Kentang dan Bolu Kukus 07.29 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar